bqiqdHcLSyDe1e7rIy6MJVhY5drRA6OxKKstSzTb
Bookmark

Tips Merayakan Tahun Baru di Rumah

Tidak terasa tahun 2022 ini sudah mau berakhir, hanya tinggal menghitung hari. Sudah banyak sekali hal yang kita lewati di tahun ini, mulai dari senang, susah, tertawa, menangis, menang, kalah, tercapai dan belum tercapai sudah kita lewati selama 12 bulan terkahir ini. Sekarang, sudah saatnya kita menyambut tahun yang baru. Bagi kamu yang resolusinya tidak tercapai di tahun ini, semoga tahun depan bisa segera tercapai. 

Tips Merayakan Tahun Baru di Rumah

Malam pergantian tahun adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu banyak orang di seluruh dunia. Di malam pergantian tahun ini kita juga sering menyaksikan pesta kembang api di mana-mana. Banyak juga  hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi malam tahun baru ini.

Untuk merayakan tahun baru, kita tidak harus pergi keluar rumah untuk merayakannya. Apalagi dalam keadaan cuaca seperti saat ini yang tidak bisa ditebak. Cuaca beberapa hari kebelakang khususnya di daerah tempat tinggalku tidak bisa di prediksi, mendung, hujan, mendung dan hujan lagi. Dari pagi sampai malam biasanya terus seperti itu. jarang sekali cuaca cerah. Bahkan jika melihat perkiraan cuaca di situs BMKG, cuaca sampai akhir tahun diprediksi akan turun hujan. 

Sampai saat ini, hujan masih menjadi kendala ketika hendak ingin bepergian atau berlibur. Biasanya akan sedikit malas juga pergi berlibur saat hujan turun. Sebenarnya aku sudah punya rencana untuk liburan tahun baru, tapi dengan cuaca yang terus-terusan begini, sepertinya untuk tahun baru kali ini, aku akan mencoba untuk menikmati suasana tahun baru ini di rumah saja.

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk menikmati malam tahun baru di rumah. Simak beberapa tips berikut.

1. Kumpul Bersama Keluarga atau Teman

Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah berkumpul bersama kelurga ataupun teman. Bersama mereka kita bisa melakukan beberapa kegiatan untuk menyambut malam tahun baru di rumah. Momen ini bisa kita jadikan untuk saling bertukar cerita tentang perjalanan yang telah kita lalui di tahun ini.

2. Bakar Jagung Atau Barbeque

Kegiatan lain yang bisa dilakukan saat menyambut malam tahun baru di rumah adalah mengadakan acara bakar-bakar jagung atau juga barbeque bersama keluarga ataupun teman. Sepertinya jika sudah kumpul dengan keluarga atau teman di malam tahun baru, kegiatan yang satu ini sudah pasti tidak akan terlewatkan.

3. Bermain Game

Mengadakan kompetisi bermain game juga bisa jadi cara lain untuk tetap bisa merayakan penyambutan malam tahun baru di rumah. Contohnya, kamu bersama anggota keluarga lain ataupun bersama teman bisa mencoba untuk mengadakan kompetisi bermian game sepak bola di PlayStation (PS). Pasti seru banget itu main PS apalagi jika yang diundang untuk datang ke rumah lumayan banyak. Tidak hanya bermain PS, sambil menunggu giliran kamu main, bermain kartu UNO bisa jadi rekomendasi juga. Apalagi Mabar Mobile Legend atau PUBG sudah pasti tidak terlewatkan juga saat ada kumpul-kumpul bersama teman.

4. Nonton Film

Untuk kamu yang mungkin tidak terlalu suka untuk bermain game, kamu bisa membuat agenda untuk menonton film di rumah. Sekarang nonton film tidak harus selalu di Bioskop, melalui Hp atau Laptop juga bisa. Kamu juga bisa memilih film yang ingin di tonton melalui Netflix, Vidio, ataupun Disney+ Hotstar dan juga penyedia film legal lain.

Jika nonton film adalah pilihan kamu dalam menyambut malam tahun baru di rumah, diusahakan menonton film yang durasinya tidak terlalu lama apalagi melebihi jam 12 malam. Soalnya jika kamu menonton yang durasinya lebih dari jam 12 malam, kamu akan melewatkan pesta kembang api yang bisa dilihat dari luar rumah. Jangan karena gara-gara tanggung sedang nonton film, kamu jadi melewatkan momen yang terjadi setahun sekali ini.

5. Bermain Musik atau Karaoke

Di saat cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, tentunya pasti bukan hanya kamu saja yang ingin mencoba merayakan malam tahun baru di rumah. Teman ataupun keluarga lain juga pasti ingin merayakan di rumah saja. Dengan begitu, kamu bisa mengajak teman-teman untuk berkumpul di satu rumah agar bisa merayakannya secara bersama-sama. 

Ketika semua sudah kumpul, bermian musik dan bernyanyi bersama adalah pilihan terbaik. Tidak perlu menggunakan alat musik seperti halnya sedang konser, cukup gitar saja. Satu orang bermain gitar, dan sisanya ikut bernyanyi bersama. Jika tidak ada yang bisa bermain gitar, alternatif lain adalah karaoke bersama menggunakan media yang tersedia. Tentunya kegiatan ini dilakukan dengan tertib agar tidak menggangu tetangga lain. Jika tetanggamu merasa terganggu, maka coba saja untuk kamu ajak bergabung bernyanyi bersama.


Sebenarnya masih banyak lagi kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di rumah saat hendak menyambut malam tahun baru. Tapi aku hanya menuliskan beberapa saja dari yang banyak itu. Begitulah Tips Merayakan Tahun Baru di Rumah. Yang mau mencobanya di saat malam tahun baru silahkan, pun yang tidak mau mencoba juga ya gapapa. Sekian

gambar : Pexels

12 comments

12 comments

  • celotehnur54
    celotehnur54
    3 January 2023 at 16:15
    Solusi yang cerdas. Ngapain merayakan tahun baru di tempat yang wah dan istimewa. Yang penting sensansinya dapat ya, Mas Dede.
    • celotehnur54
      Dede Sandi Rahmat
      4 January 2023 at 01:58
      Kurang lebih seperti itu, mbak Nur
    Reply
  • Agus Warteg
    Agus Warteg
    3 January 2023 at 11:21
    Kalo aku pilih yang pertama yaitu kumpul sama keluarga kang, jadi malam tahun baru kemarin ngumpul di teras rumah, tapi ngga bakar jagung atau BBQ tapi minum teh, maklum hawanya dingin gerimis terus dari siang.🥶
    • Agus Warteg
      Dede Sandi Rahmat
      3 January 2023 at 13:40
      Udah dapet momen kumpul-kumpulnya juga udah seru itu biasanya. Bercengkrama bersama keluarga
    Reply
  • Djangkaru Bumi
    Djangkaru Bumi
    3 January 2023 at 09:32
    Makam tahun baru, saya tiduran di kamar
    Mau keluar rumah malas banget
    Saudara pada bakar ikan atau jagung
    Eh saya sama sekali tak tergiur
    Hehehe
    • Djangkaru Bumi
      Dede Sandi Rahmat
      3 January 2023 at 13:43
      Sama saya juga, teman-teman pada bakar bakaran jagung saya malah gak ikut ikutan.
    • Djangkaru Bumi
      Duadom
      6 January 2023 at 10:04
      Sama bang saya juga penikmat tahun baru yang cuman rebahan.
    • Djangkaru Bumi
      Dede Sandi Rahmat
      7 January 2023 at 01:09
      Semua orang punya cara masing-masih buat menikamtinya, bang. Yang penting happy
    Reply
  • MRENEYOO
    MRENEYOO
    2 January 2023 at 08:57
    Pagi ...waah kebetulan saya jarang banget sih merayakan tahun baru,kebanyakan ya di rumah aja,dan kadang jam 10 udah tidur😁pas kebangun karena bunyi kembang api,iya,mending kumpul di rumah aja karena cuaca akhir tahun kurang mendukung juga,yg penting harapan di tahun baru bisa tercapai ..mudah"an....amiiin
    • MRENEYOO
      Dede Sandi Rahmat
      2 January 2023 at 19:48
      Saya malah gak bisa kalo jam 10 udah tidur. susah banget kayaknya untuk tidur wkwk
    Reply
  • Nasirullah Sitam
    Nasirullah Sitam
    27 December 2022 at 09:00
    Aku jelas nonton bola aja pas tahun baru ahahahahha
    • Nasirullah Sitam
      Dede Sandi Rahmat
      27 December 2022 at 12:07
      Nah iya juga boleh tuh. Tapi emang ada jadwal ya pas tahun baru?
    Reply