Cara Agar Resolusi Tercapai di tahun 2020

Cara Agar Resolusi Tercapai di tahun 2020

Waktu yang terus berjalan membuat satu tahun ini berjalan begitu cepat. Baru kemarin rasanya membuat resolusi, Sekarang harus sudah buat resolusi baru lagi. Jujur saja, resolusi tahun lalu banyak yang tidak bisa gua capai di tahun 2019. Apa kabar dengan resolusi teman-teman semua? Apakah sudah banyak yang terealisasi?

Belajar dari pengalaman tahun lalu, tahun ini gua gak ingin lagi kecolongan soal gak tercapainya resolusi di tahun ini. Setelah di cek dan cek ternyata salah satu yang menghambat resolusi gue tahun lalu gak tercapai adalah banyaknya resolusi. Jadi, tahun ini resolusi gue gak banyak. Ada beberapa saja. Kira-kira resolusi kalian tahun ini sebanyak apa? Yuk ceritain di kolom komentar, kita share sama-sama

Kembali lagi ke resolusi. Menurut kalian resolusi itu apa sih? Maksudnya resolusinya berupa pencapaian prestasi atau pencapaian bisa membeli barang impian yang dari tahun lalu sudah di mimpikan? Beberapa tahun kebelakang, gua selalu mengisi resolusi dengan beberapa barang impian. Sepert beli kamera atau beli motor. Tapi gak minta sama orang tua ya! Alhamdulillah dua-duanya tercapai. Semakin ke sini, resolusi yang berbentuk barang seperti itu tidak masuk dalam daftar resolusi gua 2 tahun ini. Gua lebih memilih mempunyai resolusi yang lebih produktif dan mempunyai nilai positifnya untuk diri gua pribadi. Seperti tahun lalu, gua sempat pengen punya brand clothing adventure sendiri, tapi masih gagal. Pengen punya bisnis sampingan juga di luar jam kerja. Kebanyakan gagal semuanya. Mungkin kurang fokus juga sih. 

Tahun ini gue pengen waktu satu tahun ini gak lewat gitu aja seperti tahun kemaren. Pengen gitu ada satu atau dua resolusi yang tercapai. pengennya sih semuanya kalo masih diberi umur sama Allah SWT. Setelah di teliti juga ternyata tahun kemaren tuh gua banyak menunda-nunda waktu untuk action. Sering banget gua bilang tar dulu dah, tar aja, orang masih lama waktunya. Eh nyatanya gak kerasa setahun berlalu tuh cepet banget. 

Dari pengalaman 2019 itu akhirnya gua bisa menyimpulkan beberapa tips agar resolusi bisa tercapai. Beberapa diambil juga dari berbagai sumber di internet. Oke langsung saja.

1. Jangan terlalu banyak
Membuat terlalu banyak resolusi hanya akan menjadi beban untuk kita dalam mencapainya. Kita akan merasa lebih pusing jika kebanyakan resolusi yang harus dicapai. Apalagi jika ditambah dengan banyaknya target di tempat kerja. Pasti kita akan kurang fokus untuk mencapai resolusi tersebut. Lebih baik sedikit tapi tercapai semua. Coba dari yang sederhana dulu.

2. Realistis/masuk akal
Apapun resolusinya bebas sih terserah kalian, tapi jangan lupa untuk memperhatikan juga apakah kita akan bisa mencapainya dalam waktu satu tahun kedepan. Misalkan tahun depan kita pengen beli mobil, tapi pemasukan masih pas-pasan hanya cukup untuk biaya sehari-hari. Pastinya gak mungkin dong kalo kit bisa beli mobil dengan keadaan seperti ini. Ya, bisa juga jika kredit, tapi gue gak menganjurkan. Intinya buat resolusi yang masuk akal. 

3. Segera Action
Kebiasaan menunda-nunda hanya akan membuang-buang waktu. Waktu yang terus berjalan tidak akan bisa diputar kembali. Maka lakukanlah dengan segera dengan perlahan.

Oke, mungkin itu saja yang bisa gue bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga dari pengalaman tahun lalu, resolusi kita tahun ini semoga bisa tercapai. 
Jangan lupa tinggalkan komentar kalian di bawah untuk berbagi pengalaman tentang cara pencapaian resolusi yang mungkin setiap orang mempunyai cara masing-masing untuk mencapainya. Mari kita sharing bersama di sini.
Semangat!

No comments:

Post a comment