bqiqdHcLSyDe1e7rIy6MJVhY5drRA6OxKKstSzTb
Bookmark

Cara Mudah Ganti Foto Akun Email Domain Sendiri

Banyak manfaat ketika kita menggunakan email dengan domain sendiri. Salah satunya adalah meningkatkan branding terhadap apa yang sedang dikerjakan. Misalkan kamu seorang freelancer, klien akan lebih percaya jika kamu menggunakan email dengan domain sendiri. Klien akan melihat kita lebih professional dan mereka tidak ragu untuk menawarkan sebuah projek kepada kita.

Cara Mudah Ganti Foto Akun Email Doimain Sendiri

Tapi ada satu masalah yang sampai saat ini untuk pengguna email domain sendiri, yaitu mengubah foto profil dari akun email itu sendiri. Tidak seperti akun gmail dari Google yang mudah untuk mengubah foto profil, email dengan nama domain sendiri ini cukup susah untuk mengubahnya. 

Email Biasa
Email Domain Sendiri
ddsandirahmat@gmail.com
halo@ddsandirahmat.com

Tenang saja, di sini aku kan membuat hal yang mudah tersebut menjadi mudah untuk kamu lakukan. Berikut adalah Cara paling mudah ganti foto akun email domain sendiri.

1. Siapkan akun email dengan domain sendiri

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah membuat akun email dengan domain sendiri melalui cPanel. Untuk melihat perbendaan nantinya, sekarang kamu coba untuk kirim email ke salah satu email aktif yang kamu punya dan lihat apakah email kamu ada foto profil atau tidak.

belum ada foto profil

2. Kunjungi https://accounts.google.com/signup/

Selanjutnya, kamu mengunjungi link di atas untuk daftar akun Google menggunakan email domain sendiri yang telah dibuat sebelumnya

form pendaftaran

3. Isi form pendaftaran

Di bagian ini, kamu diminta untuk mengisi data diri yang akan didaftarkan. Mulai dari nama depan, nama belakang, nama pengguna dan juga tentunya kata sandi. Sebelum mengisi kolom nama pengguna, silahkan kamu klik terlebih dahulu tulisan "Gunakan alamat email saya saat ini sebagai gantinya", selanjutnya kamu isikan kolom nama pengguna tersebut dengan alamat email domain sendiri yang sudah kamu buat. Misal : admin@ddsandirahmat.com. Jika sudah tekan tombol "berikutnya".

4. Verifikasi alamat email

Selanjutnya Google akan meminta verifikasi ke alamat email yang barusan kamu daftarkan, yaitu email dengan domain sendiri itu. Kamu bisa cek kotak masuk di email dan masukkan kode verifikasinya.

5. Isi data nomor telpon, tempat tanggal lahir dan juga gender

Di halaman selanjutnya, kamu juga akan diminta unutk mengisi data lain seperti nomor telpon, tempat tanggal lahir dan juga jenis kelamin atau gender. Jika sudah di isi, silahkan lanjutkan ke halaman selanjutnya.

6. Baca privasi dan persyaratan

Baca terlebih dahulu privasi dan persyaratan yang muncul di kolom ini, jika dirasa sudah cukup silahkan klik "saya setuju" untuk menyelesaikan pendaftaran. Sekarang akun kamu sudah berhasil dibuat.

7. Ganti Foto Profil

Setelah selesai medaftar, kini kamu bisa langsung mengubah foto profil dengan klik ikon foto profil. Selanjutnya kamu hanya perlu memilih foto mana yang akan kamu gunakan. Jangan lupa unutk klik simpan setelah memilih foto. 

8. Lihat Hasilnya

Untuk mencobanya, kamu bisa mencoba mengirim email kembali menggunakan akun email dengan nama domain sendiri, dan lihat apa yang terjadi. Foto profil sudah tidak kosong lagi alias sudah ada fotonya.

sudah ada foto profil

Gimana, cukup mudah kan caranya? Rasanya seperti ada yang kurang, meskipun sudah menggunakan email dengan domain sendiri jika fotonya masih blank atau tidak ada foto profil. Setelah mengikuti cara yang aku bagikan di sini,  akun emailmu sudah terlihat lebih professional lagi dengan adanya foto profil. 

Oke, begitulah Cara Paling Mudah Ganti Foto Akun Email Doimain Sendiri. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba.

gambar: pexels

4 comments

4 comments

  • Aji Setiawan
    Aji Setiawan
    18 December 2023 at 17:30
    Mantap postingannya bang. Udah bisa ganti foto profil email domainnya.
    Ouh iyaa sedikit oot, cara untuk menambahkan fitur dengarkan artikel seperti di blok punyamu itu gimana ya bang..?
    Reply
  • Aji Setiawan
    Aji Setiawan
    16 December 2023 at 14:27
    This comment has been removed by the author.
  • Agus Warteg
    Agus Warteg
    3 January 2023 at 12:15
    Oh ternyata harus pakai akun google juga buat ganti foto di email domain sendiri , makasih sharing nya kang Dede 😀
    • Agus Warteg
      Dede Sandi Rahmat
      3 January 2023 at 13:39
      iya begtu, Mas Agus. Soalnya dari email hosting belum bisa ubah foto akun email
    Reply