bqiqdHcLSyDe1e7rIy6MJVhY5drRA6OxKKstSzTb
Bookmark

Cara Agar Tidak Ditagih Uang Parkir di Minimarket

Cara Agar Tidak Ditagih Uang Parkir di Minimarket

Pernah gak sih ketika kamu belanja ke minimarket, kamu diminta uang parkir oleh tukang parkir? Biasanya dia menghilang tuh pas kita datang, tapi saat mau beranjak pulang, saat memundurkan motor untuk keluar dari minimarket, kang parkir tiba-tiba datang dan menarik sepeda motor yang kita gunakan. Fenomena seperti ini biasanya sering terjadi di kota-kota besar. Padahal kan sebenarnya parkir di minimarket itu gratis alias tidak harus bayar. Tapi ini kenapa malah jadi harus bayar? Yang jelas gara-gara ada tukang parkirnya, kalo gak ada kan pasti kita agak usah bayar ya.

Kadang aku sedikit kesal juga ketika mengunjungi minimarket beberapa menit saja tapi harus bayar parkir. Niatnya mau cari salah satu barang, tapi kebetulan barang yang aku cari stoknya sedang kosong di toko yang aku kunjungi, pasti kan ujung-ujungnya aku harus keluar lagi dan pergi ke tempat lain untuk mencari barang yang belum aku dapatkan. Ketika keluar dan akan pergi meninggalkan area parkir, juru parkir bernisiatif menarik sepeda motor dengan maksud untuk membantuku mengeluarkan motor yang ujung-ujungnya aku harus mengeluarkan uang setidaknya Rp.2.000. Itu baru di tempat pertama. Bagaimana jika di tempat kedua ternyata barang yang dicari tetap tidak ada? Dua ribu rupiah keluar lagi dari saku. Begitupun seterusnya. Kasian nih orang-orang yang hobi hunting Diecast model Hot Wheels jika seperti ini. Mereka kan harus berpindah-pindah tempat terus untuk bisa mendapatkan Hot Wheels seri terbaru, dan itu tidak mudah. Bisa dibilang untung-untungan lah.

Karena aku sendiri juga sering merasakan hal seperti ini. Maka dari itu, aku akan berbagi beberapa tips yang mungkin bisa kamu gunakan agar terhindar dari tukang parkir.

1. Jalan kaki

Di bagian pertama ini, salah satu cara agar kamu terhindar dari tarif parkir, kamu tidak usah menggunakan kendaraan bermotor ketika mengunjungi minimarket alias berjalan kaki. Selain bagus bagi kesehatan, dengan berjalan kaki kamu nantinya tentu tidak akan dikenakan biaya parkir. Mau apa yang di parkir jika berjalan kaki? Kaki kamu mau disimpan ditempat parkir? 

2. Naik Sepeda

Semenjak pandemi melanda, tren bersepeda menjadi hal yang memberi efek positif yang dilakukan oleh masyarakat agar tetap bisa berolah raga untuk menjaga imun. Meskipun begitu, nampaknya belum banyak yang menerapkan bahwa jika membawa sepeeda akan dikenanakan uang parkir. Jadi, jika kamu membawa sepeda untuk belanja di minimarket, sepertinya masih aman dari tagihan parkir.

3. "Nanti balik lagi, Bang"

Nah yang ketiga ini biasanya sering aku gunakan ketika aku sedang berburu item Hot Wheels. Saat keluar dari minimarket dan tidak mendapatkan barang yang aku cari, ketika mau pergi aku bilang aja ke tukang parkirnya, "nanti balik lagi, bang". Biasanya gak ada masalah apa-apa ketika aku bilang seperti itu. Paling di bilang, "oke, bro". Udah gitu doang, beres. 

Meskipun seperti itu, tapi jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada tukang parkir. Biasanya dengan kita bilang terima kasih dia juga sudah senang. Kalo kita ramah terhadap dia, dia juga pasti tidak akan marah jika kita tidak memberi uang parkir.

Sebagai tambahan, jika kamu benar-benar tidak ingin diminta uang parkir ketika belanja di minimarket, kamu tidak disarankan untuk parkir di sebrang jalan ya, karena cukup memiliki risiko tinggi jika kendaraan ditinggal terlalu jauh dari tempat belanja. Jika kebetulan ada uang lebih, gak ada salahnya juga kamu memberi kepada tukang parkir. 

Sekian dulu sedikit tips tentang Cara Agar Tidak Ditagih Uang Parkir di Minimarket. Enaknya besok-besok bahas apalagi ya? Ada sarankah kawan-kawan? Semoga bermanfaat.

Gambar:Free-Photos dari Pixabay 

18 comments

18 comments

  • Rezky Pratama
    Rezky Pratama
    14 September 2021 at 21:13
    ada yah ternyata caranya biar g ditagih bayar parkir
    kalau saya sih tricknya itu kalau lagi beli makan
    parkirnya di warung makan abis itu jalan ke indomaret dah hehe
    • Rezky Pratama
      Dede Sandi Rahmat
      15 September 2021 at 17:24
      boleh juga, tapi agak sedikit ngeri juga kalo ninggalin kendaraan jauh. Tergantung sih itu
    Reply
  • Andrie K.
    Andrie K.
    10 September 2021 at 10:25
    Waduh di minimarket ada kang parkir juga ya, padahal biasanya kalau di minimarket gitu ada tulisan parkir gratis.. Tapi emang jurus yang ketiga itu emang ampuh banget sih, nanti balik lagi bang wkwkwkw.. Pastikan hal itu cuma dilakukan sekali saja pada orang yang sama :D
    • Andrie K.
      Dede Sandi Rahmat
      15 September 2021 at 17:23
      Meresahkan emang sih, katanya gratis tapi faktanya mau gak mau harus bayar juga.
    Reply
  • Nasirullah Sitam
    Nasirullah Sitam
    10 August 2021 at 08:46
    Kalau aku biasanya lihat tempatnya. Kadang naik sepeda juga ngasih ahahhahahha
    • Nasirullah Sitam
      Dede Sandi Rahmat
      10 August 2021 at 10:36
      Padahal sebenarnya gak diminta kan ya? Haha
    Reply
  • Pipit Piharsi
    Pipit Piharsi
    7 August 2021 at 18:31
    Eh, untungnya mini market dekat rumah ga ada kang parkirnya. . Malahan klo kita belanja kurang, suka bilang nanti sisanya dibayar pas kesini lagi ya. wkwkwkwk
    • Pipit Piharsi
      Dede Sandi Rahmat
      7 August 2021 at 22:37
      Dibayarin tukang parkirnya gitu? Enak banget bisa begitu ya 😅
    • Pipit Piharsi
      Pipit Piharsi
      20 August 2021 at 15:52
      Bukan, maksudku klo pas di kasir ternyata belanjaanku lebih dan duitku kurang. Biasanya aku bilang nanti aku bayar pas kesini lagi ya, gitu 😄

      Tapi aku bayar lho beneran, hahaha
    • Pipit Piharsi
      Dede Sandi Rahmat
      21 August 2021 at 10:35
      Kirain kan 😅
    Reply
  • celotehnur54
    celotehnur54
    7 August 2021 at 15:55
    Cuba kalau ceritanya gini, rencana mau beli minyak goteng 1 liternya bawa uang pas 16 rb. Kebetulan di mini market pertama lagi kosong. Terus pergi dan bayar parkir. Giliran masuk ke toko ke 2, uangnya udah kurang. Ha ha .... Bayar parkir lagi.
    • celotehnur54
      Dede Sandi Rahmat
      7 August 2021 at 16:03
      Beli yg plastik kecil aja. Itu juga kalo ada ya haha.

      Bisa dijadiin alesan juga iji sebenernya. Bilang aja, "duitnya pas buat beli minyak goreng aja, bang. Tapi di sini stoknya kosong". Aman kayaknya tuh 🤣
    Reply
  • Agus Warteg
    Agus Warteg
    4 August 2021 at 15:12
    Bang, nanti aku balik lagi.

    Oke, tapi motornya ditinggal ya, kan mau balik lagi.😂😂😂

    Memang kadang kesal kalo kita belanja di minimarket terus tidak ada barangnya, eh pas keluar malah ditagih uang parkir.

    Ide apa ya buat postingan besok, mungkin ide berburu die cast biarpun aku ngga tahu itu apa.🤭
    • Agus Warteg
      Dede Sandi Rahmat
      4 August 2021 at 18:11
      Kalo ditinggal ya sama aja dong , kena lagi aja ujungnya nanti haha

      Wah boleh tuh idenya, tapi udah lama juga gak pernah hunting diecast. Susah masuk yg bagus sekarang soalnya barang barangnya.
    Reply
  • Mbul Kecil
    Mbul Kecil
    4 August 2021 at 12:48
    biasanya malah takkasih lebih kalau orangnya baik...hihi..misal 5000 hahaha..
    iya sih orang kalau dibaekin disenyumin maka bakal bersikap ramah juga, terkecuali yang mukenya ditekuk mulu mau ngasi duitnya juga jadi mbatin xixixi
    • Mbul Kecil
      Dede Sandi Rahmat
      4 August 2021 at 17:44
      Wah baik sekali mbak ini ternyata

      Besok-besok dikasih lebih lagi aja mbak biar yg markir makin semangat haha
    Reply
  • Frans Enriko Siregar
    Frans Enriko Siregar
    1 August 2021 at 15:15
    masak sih cuma bilang nanti balik lagi bang bisa gan :D
    lama-lama itu tukang parkir kenal kali sama kita :D
    • Frans Enriko Siregar
      Dede Sandi Rahmat
      2 August 2021 at 11:50
      Iya gapapa, nanti kan kalo udah kenal jadinya gak bakal dimintain lagi haha
    Reply