bqiqdHcLSyDe1e7rIy6MJVhY5drRA6OxKKstSzTb

Cara Menghapus Background Foto dengan Mudah dan Cepat

Cara Menghapus Background Foto dengan Mudah dan Cepat


Apakah kamu pernah kesulitan untuk edit foto formal seperti mengganti background untuk pas foto? Bagi kalian yang pengguna Photoshop, mungkin ini adalah hal yang mudah, tapi mungkin untuk sebagian orang yang tidak kenal dengan Photoshop ini adalah hal yang asing bagi mereka. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara mudah menghilangkan/menghapus background. 

Sebenarnya seharusnya saya saat ini sudah baru istirahat, karena ini sudy jam 2 pagi dan besok saya harus masuk kerja pagi. Entah kenapa rasanya susah Sekali untuk memejamkan mata sambil rebahan ini. Akhirnya daripada gak ngapa-ngapain, mending bikin tulisan aja di blog. Oke langsung saja ke tutorialnya.

1. Siapkan foto yang akan diganti backgroundnya. 
Di sini saya hanya akan mencontohkannya dengan foto formal seperti pas foto di bawah ini. 
Diusahakan, fotonya sudah di crop ya biar nanti gak edit-edit lagi setelah kita mengganti background nya. Jika ingin prosesnya cepat, diusahakan juga background asal fotonya jangan terlalu banyak warna. Coba seperti foto di atas.

2. Kunjungi situs Remove Bg
Di sini gak perlu download aplikasi dulu karena kita akan mengubahnya secara online. Yang diperlukan hanya koneksi internet dan aplikasi browser saja. 
Setelah masuk ke situs nya. Silahkan upload foto yang akan diubah tadi. Tunggu proses upload hingga selesai dan dalam hitungan detik foto sudah jadi.

Setelah background terhapus, kamu bisa juga menambahkan warna background sesuai dengan kebutuhan. Caranya dengan masuk ke menu Edit lalu pilih warna. Setelah itu tinggal save dengan cara menekan tombol download yang terletak di pojok kanan atas.

Bagaimana, mudah dan cepat kan tutorial kali ini? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah jika ada sesuatu dari postingan ini yang ingin kamu diskusikan.
Related Posts
Dede Sandi Rahmat
Menuangkan apa saja yang ingin dituangkan ke dalam tulisan

Related Posts

Post a comment