bqiqdHcLSyDe1e7rIy6MJVhY5drRA6OxKKstSzTb

Cara Tambahkan Font ke PixelLab

Cara Tambahkan Font ke PixelLab

PixelLab adalah salah satu aplikasi mobile yang sering saya gunakan untuk editing teks. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan fitur nya pun cukup mumpuni. Selain edit teks, aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat banner yang akan di posting ke sosial media, bisa juga untuk membuat thumnail Youtube. Pesatnya teknologi di zaman sekarang ini membuat banyak aplikasi yang sangat mudah dan cepat untuk digunakan, salah satunya adalah PixelLab ini.

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi tutorial Cara Tambahkan Font ke PixelLab. Awalnya saya sempat merasa bosan dengan font-font yang ada di aplikasi ini, coba otak-atik sedikit dan ternyata aplikasi ini benar-benar aplikasi yang reccomended untuk editing teks. Di aplikasi ini terdapat fitur untuk menambahkan font. Jadi kita bisa bebas untuk menambahkan font dengan sesuka hati.
Oke, langsung saja ke tutorialnya.

Pertama, seduh kopi dulu biar lebih santai. Apalagi sore-sore begini, mantep buat ngopi.
Kedua, seduhnya pakai air panas atau air yang sudah masak biar gak sakit perut
Ketiga, tambahkan gula sedikit saja karena kalo kebanyakan tar diabetes
Keempat, airnya jangan kebanyakan, secukupnya saja
Kelima, aduk secara perlahan
Keenam, simpan kopi di tempat yang aman, jangan sampai tumpah dan kena hp kalian tar tutorialnya gak jadi kalo hpnya kesiram air kopi wkwk.

Oke langsung saja, yang barusan hanya intro
  • Buka aplikasi PixelLab



  • Pilih Ikon Teks untuk menambahkan teks. Lalu tuliskan teks yang ingin dibuat
  • Klik teks yang baru saja dibuat untuk mengedit font-nya. Caranya dengan klik ikon teks lalu geser ke kanan sampai menemukan tulisan "Font".




Baca Juga:

  • Pilih menu "MY FONT". Di sini kita akan memasukkan font baru ke PixelLab



  • Setelah didownload silahkan buka file nya di file manager, lalu ekstrak. Jika file font formatnya .zip maka harus di ekstrak terlebih dahulu. Caranya tinggal klik saja lalu pilih ekstrak dan tentukan lokasi file setelah di ekstraknya.
  • Kembali lagi ke aplikasi PixelLab. Pilih menu "MY FONT", klik ikon + yang ada hurup T nya. Lalu cari file dimana tadi kita mengekstrak font yang baru saja di download. Masukkan yang formatnya .ttf. Setelh itu, font baru akan masuk ke aplikasi PixelLab dan bisa langsung kita gunakan.


  • Maka tampilan font baru akan seperti ini



Mudah kan caranya? Oke, sampai di sini dulu tutorial kali ini. Silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah jika ada yang mau ditanyakan atau tanggapan kalian terhadap postingan ini. Masukkan dari kalian sangat membantu saya untuk terus membuat tutorial selanjutnya.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tonton juga: Cara Membuat Efek "Write on Text" di Kinemaster



Related Posts
Dede Sandi Rahmat
Menuangkan apa saja yang ingin dituangkan ke dalam tulisan

Related Posts

2 comments

  1. Kok punya saya tidak bisa ya untuk mengunduh font??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di coba di unduh di website font gratis yang saya bagikan di atas.

      Delete