Followers

bqiqdHcLSyDe1e7rIy6MJVhY5drRA6OxKKstSzTb

Jadi Member Indomaret Poinku, Banyak Banget Untungnya

Jadi Member Indomaret Poinku, Banyak Banget Untungnya

"ada membernya, mas?" Kira-kira dimana kata itu selalu kalian dengar lebih sering? Yup betul sekali, setiap belanja ke minimarket pasti kita akan ditawari untuk memasukkan member atau ditawari untuk jadi member oleh kasir. Dengan kita menjadi member di salah satu perusaan minimarket yang sudah terkemuka, maka setiap kali belanja biasanya kita akan mendapatkan poin yang dikumpulkan dari setiap kali transaksi. Ada beberapa keuntungan yang akan didapat jika menjadi member, salah satunya adalah potongan harga. 

Berbicara soal member di minimarket, kali ini aku akan mencoba review sebuah aplikasi member yang baru saja rilis awal februari 2021 ini. Aplikasi ini bukan baru, sebelumnya sudah ada, namun ada beberapa perubahan jadi diperbaharui kembali dan baru dirilis.

Indomaret Poinku

Adalah sebuah aplikasi membership dari Indomaret yang baru saja diperbaharui dengan tampilan yang lebih menarik dan juga mengganti namanya. Awalnya aplikasi ini namanya adalah MyPoin dan sekarang berubah menjadi Indomaret Poinku. Aplikasi Indomaret Poinku ini adalah aplikasi yang digunakan untuk mengumpulkan poin dan stamp yang didapat ketika setiap kali bertransaksi di Indomaret.

Tampilan Indomaret Poinku

Sebelum aplikasi terbaru ini muncul, Indomaret sudah menggunakan metode member digital untuk para konsumennya. Jadi cukup dengan daftar di aplikasi maka kita sudah menjadi member Indomaret. Sangat mudah sekali tentunya. Selain itu, kamu juga tidak perlu ribet membawa kartu setiap kali belanja ke Indomaret karena membernya sudah digital. Untuk cara daftarnya nanti akan aku bahas di bagian terakhir ya.

Buat apa?

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu sudah menjadi member Indomaret Poinku. Keuntungan ini bisa kamu dapatkan ketika kamu rutin belanja ke Indomaret di mana pun itu. Setiap kali belanja jangan lupa untuk memasukan member agar poin atau stamp terus bertambah. Pengumpulan poin ini dihitung dari berapa banyak nominal dari setiap transaksi. Semakin besar transaksi, semakin banyak poin yang kmau dapatkan.

Kumpulkan Poin & Stamp

Hal pertama yang kan kamu dapatkan adalah berupa pengumpulan poin dari setiap transaksi di Indomaret. Nantinya poin-poin ini bisa kamu tukarkan atau potong poin untuk belanja di Indomaret. Setiap belanja, berapapun itu masukan nomor member kalian agar poin terus bertambah.

Untuk pengumpulan stamp, biasanya jika kamu membeli prosus (produk khusus) yang diual di Indomaret seperti Yummy nasi Frozen Bento, Yummy Coffee, Say Bread dan produk khusus lainnya, kamu akan mendapatkan stamp yang nantinya bisa ditukarkan kembali dengan produk khusus. Untuk setiap periode promosi biasanya mekanismenya promosinya selalu berbeda, jadi kamu bisa melihat secara rutin mekanisme penukarannya di Aplikasi Indomaret Poinku. 

Contoh kecilnya seperti ini, jika kamu membeli yummy coffee 1pcs, maka kamu akan mendapatkan 1 stamp. Lalu di promosi yang tertera, jika kamu berhasil mengumpulkan stamp yummy coffee sebanyak 5 (contohnya), kamu akan mendapatkan gratis 1 yummy coffee dengan cara menukarkan stamp. Karena kamu sekarang baru mempunyai 1 stamp, maka kamu harus membeli yummy coffee sebanyak 4x transaksi lagi untuk mecapai 5 stamp. Biasanya 1x transaksi akan mendapatkan 1 stamp. Pengumpulan stamp ini dihitung dari berapa kali tansaksi bukan berapa banyak membeli di setiap transaksi. 

Tukar Poin & Dapatkan i-Kupon

Dengan rutin memasukan member setiap kali bertransaksi di Indomaret, kamu akan mendapatkan banyak poin dan juga stamp. Setelah poin terkumpul banyak, kamu bisa menukarkan poin dengan hadiah yang tersedia di Aplikasi. Begitu juga dengan stamp yang sudah berhasil kamu kumpulkan. Kamu bisa menukarkan keduanya dengan melihat hadiah yang tertera di Aplikasi Indomaret Poinku. 

Untuk menukarkan kupon, kamu bisa melihatnya di menu i-kupon yang ada di Aplikasi Indomaret Poinku. Nantinya kupon ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan potongan harga ketika berbelanja di Indomaret. Tapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya. Tidak setiap barang yang dibeli dapat diskon, hanya yang tertera di Aplikasi saja biasnya.

Daftar Yuk!

Cara daftar Indomaret Poinku ini cukup mudah, bahkan sangat mudah sekali. Cukup dengan beberapa langkah saja kamu sudah bisa menjadi member Indomaret.

  1. Install aplikasi Indomaret Poinku melalui Play Store ataupun App Store. Hati-hati jangan sampai salah install ya. Kamu bisa menuliskan kata kunci "Indomaret Poinku" di kolom pencarian.

  2. Selanjutnya, setelah aplikasi terbuka, kamu hanya perlu memasukan nomor hp aktif. Disarankan untuk menggunakan nomor yang juga di gunakan untuk aplikasi What'sApp ya, karena nantinya verifikasi akan dilakukan via WA. Bisa juga via SMS, namun nantinya kamu tetap harus verifikasi lewat WA untuk bisa mengisi data profil.

  3. Langkah ketiga, setelah memasukan nomor WA, kamu akan disuruh untuk verifikasi. Caranya dengan mengirimkan pesan yang otomatis dibuat oleh Aplikasi kepada Akun WA Indomaret. Setelah pesan terkirim, kamu akan mendapatkan kembali baasan chat dengan cepat. Klik link balasan tersebut maka kamu akan kembali lagi ke Aplikasi Indomaret Poinku dan verifikasi berhasil.

  4. Masukn kode referral. Kode referral ini bisa kamu dapatkan di toko indomaret terdekat. Atau jika kamu mau memasukan kode referral sama sepertiku.
    Kode referral : TXH6
  5. Langkah terakhir adalah kamu hanya perlu merubah data profil kamu sesuai dengan yang seharusnya. Mulai dari mengisi nama, alamat email, tanggal lahir dan juga domisili tempat kamu tinggal saat ini. Aplikasi Indomaret Poinku punyamu sudah bisa digunakan.

Gimana Cara Pakainya?

Setelah mengetahui keuntungan dan cara untuk daftar menjadi member Indomaret Poinku, selanjutnya bagaimana cara menggunakannya. Jika cara daftarnya sangat mudah dan cepat, tentunya cara kerja dan penggunaan aplikasi ini pun lebih mudah dan praktis.

Scan Barcode atau Nomor HP

Untuk cara pengumpulan poin setiap kali kamu bertransaksi di Indomaret, kamu hanya perlu satu kali klik di bagian ikon yang berbentuk kartu. Nantinya akan muncul kode batang yang bisa di scan oleh kasir untuk memasukkan poin. Bagaimana jika saat belanja kamu tidak membawa hp? Tenang saja, kamu tetap bisa memperoleh poin dengan cara memasukan nomor hp yang di daftarkan di aplikasi Poinku Indomaret. Nanti setelah itu kasir akan menyebutkan nama membernya, apakah sesuai atau tidak.

Hal lain yang harus kamu perhatikan untuk terus mendapatkan poin, kamu harus rutin mengecek poin sebelum dan sesudan transaksi di aplikasi. Siapa tau kasirnya lupa input poin nanti kamu tidak dapat poin akhirnya. 

Salah satu cara yang mudah agar kasir tidak lupa input poin, kamu harus memberi tahu kasir tersebut sebelum melakukan pembayaran bahwa kamu ingin  memasukan member terlebih dahulu. Setelah struk belanja keluar dan diberikan kepadamu, kamu bisa mengecek di bagian paling bawah. Di situ akan terihat Id Poin kamu yang sudah diinput oleh kasir. Selain itu, di Aplikasi juga akan ada notifikasi bahwa poin telah bertambah.

Bisa Bayar Langsung

Aplikasi Indomaret Poinku ini selain digunakan untuk pengumpulan poin dan juga stamp, di rilisan terbarunya ini ternyata bisa digunakan untuk membayar juga. Yaitu pembayaran dengan menggunakan i-Saku. Ada yang sudah tahu apa itu i-Saku? Sedikit gambaran saja tentang aplikasi i-saku. Jadi aplikasi i-saku ini adalah aplikasi dompet elektronik dari Indomaret yang bisa digunakan untuk bayar-bayar, tarik tunai dan juga transfer ke sesama pengguna i-saku. Mulai dari bayar tagihan, pembelian pulsa bisa dilakukan di aplikasi i-saku ini. Nanti deh akan aku bahas juga ya tentag i-saku.

Di bagian bawah tepatnya di tengah-tengah, ada logo dengan huruf "i", nah itu i-saku. Jika di aplikasi sebelumnya yaitu MyPoin, aplikasi ini belum bisa digunakan untuk membayar langsung karena belum dihubungkan, namun di aplikasi terbarunya ini sudah bisa. Caranya tentu dengan menghubungkan terlebih dahulu aplikasi i-saku dengan Indomaret Poinku. 

Dua aplikasi dalam satu aplikasi. Di aplikasi Indomaret Poinku ini, kamu akan mendapatkan dua fungsi dari i-saku, yaitu bayar dan top up saja. Jika kamu membayar dengan i-saku, kamu tidak harus memasukan nomor atau scan barcode untuk mendapatkan poin karena sudah otomatis langsung masuk.

Apa lagi ya?

Mungkin cukup sampai di sini saja review kali ini. Jika ada yang kurang dimengerti bisa kita diskusikan kembali di kolom komentar. 


Related Posts
Dede Sandi Rahmat
Menuangkan apa saja yang ingin dituangkan ke dalam tulisan

Related Posts

6 comments

  1. Iya, kemarin waktu aku belanja di indoapril juga memang ditawari begitu, ada member nya mas?

    Karena kasirnya cakep aku bilang saja belum ada, aku hapus dulu aplikasi poinku biar diinstal lagi sama kasirnya.😆

    Banyak juga ya keuntungan nya, tapi aku jarang ke indoapril, mana belanja nya sedikit, jadi sepertinya agak lama biar dapat stamp nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya otomatis jadi member kalo udah daftar. Tapi nomor kasirnya dapet gak nih? Haha

      Iya kalo udah banyak poinnya lumayan bisa dipake buat potongan belanja

      Delete
  2. aku rajin belanja di Indomaret, tapi jarang pakai isaku..
    klo tau banyak untungya besok2 pake isaku deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah harus pake sih, mas. Selalu ada promo setiap minggunya dan juga cashback

      Delete
  3. Wahhh keren udah gak pake kartu indomaret kek dulu lagi ya, sudah bisa lewat aplikasi.. Makin tahun makin maju aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang seperti itu yang aku rasakan ketika melihat indomaret yg makin hari makin banyak melakukan terobosan baru dengan memanfaatkan kecanggihan dunia digital

      Delete