bqiqdHcLSyDe1e7rIy6MJVhY5drRA6OxKKstSzTb

5 Kelebihan Menggunakan e-Wallet

5 Kelebihan Menggunakan e-Wallet

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kini kemajuan dunia digital semakin pesat. Apapun sekarang serba digital, salah satunya adalah tempat untuk menyimpan uang. Dompet elektronik atau yang sering disebut e-wallet, adalah satu bukti bahwa kemajuan dunia teknologi berperan di bagian ini. Dengan adanya dompet digital ini, berbagai kemudahan dalam menyimpan uang telah kita rasakan bersama sebagai penggunanya.

Di Indonesia sendiri, kini sudah terdapat beberapa dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat. Dompet yang kini berubah menjadi sebuah aplikasi, yang bisa dengan mudah digunakan melalui ponsel pintar. Mulai dari Gopay, Ovo, Dana, LinkAja dan beberapa aplikasi lain adalah contoh dari dompet digital yang ada di Indonesia. Setiap Aplikasi dompet digital ini memiliki fitur yang berbeda-beda. Tapi kegunaannya secara umum biasanya sama. 

Dompet digital memiliki fungsi yang sama seperti dompet fisik yang sebelumnya biasa kita gunakan , yaitu fungsi utamanya untuk menyimpan uang. Berbeda dengan dompet biasa yang hanya bisa digunakan untuk menyimpan uang ataupun kartu identitas saja, dompet digital mempunyai fitur lain lebih dari itu.

Berikut beberapa kelebihan yang akan kamu dapatkan ketika  menggunakan e-wallet.

1. Keamanan Lebih Terjaga

Hal pertama yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan dompet digital adalah keamanannya. Dengan ini kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan uang yang ada di dalamnnya. Ketika kamu menggunakan dompet fisik, jika dompet tersebut hilang besar kemungkinan uang yang ada di dompet tersebut bisa ikut hilang. Tapi jika menggunakan e-wallet, ketika hp kamu hilang, orang yang menemukan ponsel kamu yang hilang belum tentu bisa menggunakan aplikasi e-wallet kamu, karena untuk membukanya harus menggunakan kata sandi atau pin. Dengan demikian, saldo atau uang yang ada di aplikasi tersebut masih aman. Itu adalah salah satu contohnya, keamanan pasti terjaga.

2. Lebih Praktis

Selain digunkaan untuk menyimpan uang, bisa juga digunkana untuk membayar barang yang dibeli. Dengan menggunkan e-wallet ini, maka proses membayar menjadi lebih mudah dan praktis. Kamu hanya perlu scan QR atau menunjukkan kode bayar kepada penjual atau kasir. Selain itu, kamu juga tidak perlu ribet menunggu kembalian karena  langsung dibayar sesuai dengan nominal. 

3. Mudah Digunakan Dimana Saja

Kini kamu tidak perlu khawatir lagi ketika ingin menggunakan e-wallet karena sudah banyak merchant atau toko yang sudah support untuk pembayaran menggunakan dompet digital.

4. Banyak Promo Menarik

Keuntungan lain yang akan kamu dapatkan adalah banyaknya promo menarik yang ditawarkan jika membayar menggunakan e-wallet. Mulai dari potongan harga ataupun promo menarik lainnya. 

5. Saldo Bisa Ditarik Kembali

Keuntungan terakhir yang akan kamu dapatkan adalah saldo yang berada di dalam aplikasi e-wallet bisa dicairkan atau ditarik melalui ATM. Dengan kata lain, dompet digital ini selain untuk bayar bisa juga untuk menyimpan uang yang bisa ditarik lagi ketika suatu saat kamu membutuhkan uang tunai. 

Berikut adalah 5 kelebihan menggunakan aplikasi e-wallet. Banyak pilihan e-wallet yang bisa kamu pilih dan kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

gambar : pexels

Related Posts
Newest Older
Dede Sandi Rahmat
Menuangkan apa saja yang ingin dituangkan ke dalam tulisan

Related Posts

Post a Comment