bqiqdHcLSyDe1e7rIy6MJVhY5drRA6OxKKstSzTb

Game ini

Game ini

Beberapa minggu belakangan ini, bisa dibilang aku lagi senang-senangnya bermain game. Padahal dulu sama sekali aku tidak pernah tertarik untuk memainkannya. Ah dasar karena penasaran aja, sekarang aku jadi main game. Ada beberapa hal yang sekarang berbeda banget semenjak aku main game.

Bermain game memang menyenangkan, apalagi kalo Mabar bersama teman-teman, lebih menyenangkan. Tapi di balik itu semua, aku jadi kehilangan banyak waktu karena kebanyakan dipakai untuk bermain game. Meskipun begitu, dari game ini ada juga yang menjadi baik untukku.

Hidup di lingkungan pemain game

Yang menjadi alasan utamu untuk mulai ikut main game adalah salah satunya karena aku hidup di lingkungan teman-teman yang bermain game. Mau gak mau aku juga terbawa untuk ikut bermain. Tapi penyebab utamanya sih bukan ini, ya karena aku penasaran aja. Kok bisa gitu teman-temanku bermain game dengan waktu lama berjam-jam dan nggak bosan. Selain itu, aku juga melihat mereka lebih seru aja kalo sedang bermain game. Jadi akhirnya aku penasaran dan ingin mencobanya. 

Bangun pagi

Bangun pagi adalah sebuah kebiasaan baik yang sangat jarang aku dapatkan ketika aku masuk kerja sore ataupun di hari libur. Aku selalu bangun di jam 9 atau 10 pagi biasanya. Saat aku bermain game, entah kenapa aku selalu bangun lebih awal. Bisa di jam 6 atau jam 7 pagi udah bangun. Ya mungkin penyebab utama sekarang aku gak pernah begadang lagi sampe pagi. Aku senang banget bisa bangun pagi, karena kau bisa bermain game lebih awal dan lebih lama. haha

Terus main

Saat baru awal-awal mengenal game pastinya kita akan terus bermain tanpa mengenal waktu. Entah itu waktu makan, istirahat ataupun waktu yang sebenarnya bisa digunakan untuk produktif. Hal ini terjadi karena kita masih penasaran dengan game yang baru dimainkan. Selain itu, alasan untuk terus mermain adalah untuk menaikkan rangking kita di game tersebut. 

Biasanya pulang kerja aku hanya istirahat sambil mantengin youtube atau instagram, kini aku memilih untuk bermain PUBG atau PES2021. Kedua game ini yang terus menerus aku mainkan. Di sini aku merasakan bahwa bermain game memang menyenagnkan.

Lupa dengan yang utama

Kebanyakan bermian game membuatku lupa akan hal lain yang seharusnya aku lakukan. Alasan "nanti 1x match lagi", selalu menjadi alasan yang aku lontarkan untuk kerjaan lain. Setelah itu ujung-ujungnya berlanjut ke match 2,3,4 dan seterusnya. Sepertinya memang di 2021 ini aku harus bergerak tanpa "nunggu abis sebat dulu". Yang asalnya hanya untuk menghilangkan penat, sekarang malah jadi prioritas.

Mengatur waktu untuk main game

Untungnya aku cepat menyadari hal ini dan tidak terlalu larut dalam dunia gaming. Game ini hanya untuk hiburan saja, jangan dijadikan prioritas. Mulai sekarang aku harus lebih bijak lagi dalam bermain game. Intinya aku harus bijak dalam memilah waktu untuk main game sama waktu penting yang lainnya. jangan sampai, seharian penuh aku hanya main game tanpa melakukan hal yang lebih penting lainnya.

Ada yang main game juga?

Related Posts
Dede Sandi Rahmat
Menuangkan apa saja yang ingin dituangkan ke dalam tulisan

Related Posts

8 comments

  1. Aku dulu hobi main game.
    Sampe mimpi kalau udah gede mau punya set alat game yang canggih.
    Tapi makin ke sini lebih mikirin gimana caranya bisa survive untuk hidup haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah sebaliknya. tidak pernah tertarik sama sekali. Setelah mencoba dan dipikir-pikir ternyata boleh juga lah kalo buat seru-seruan

      Delete
  2. Aku kok nggak tertantang buat main game-game begini ya.
    Palingan install game di hp buat membuuh waktu kalo lagi bengong. Itu pun pilih game semacam slider atau onet.
    Kalo main game susah, udah males kalah. Wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja dulu install terus mabar sama temen, dan liat apa yang akan terjadi 😅

      Delete
  3. bisa template saklek begitu ya bangunnya dan langsung game xixixi

    kalau aku ga telaten game sih, lebih tepatnya anaknya kurang jos kalau suruh main game yang adu cepat atau atur strategi...mata kalau manteng hape mulu uda blur lama lama...tapi kalau nonton film dijabanin #hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran kak, awal awal main bangun tidur langsung ke game. Soalnya pengen cepet naik ranking nya kan hehe

      Awalnya aku juga begitu, merasa kurang cocok sama game. Tapi udah nyoba ya seru juga

      Delete
  4. Saya selalu bermain game, setiap hari. Tapi harus tetap ingat waktu juga. Belum lagi mata juga capek main terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya saya juga mengalami mata sampe capek, kadang puyeng juga kalo kelamaan. tapi sekarang udah biasa aja sudah bisa terkontrol.

      Delete