Cara Membuat Thumbnail YouTube - PixelLab

Cara Membuat Thumbnail YouTube - PixelLab

Menyambung tutorial sebelumnya tentang Cara Verifikasi Akun & Thumbnail Custom YouTube, kali ini saya akan berbagi Tutorial yang mungkin berhubungan dengan tutorial sebelumnya. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial Bagaimana Cara Membuat Thumbnail YouTube menggunakan aplikasi PixelLab.

Pertama silahkan download dulu aplikasi PixelLab di sini. Aplikasi ini sebenarnya bisa multifungsi. Tidak hanya untuk membuat thumbnail YouTube. Bisa juga membuat cover YouTube, cover Twitter, dan masih ada lagi yang lainnya. Bisa untuk membuat logo atau untuk membuat text keren juga bisa. Mungkin di postingan selanjutnya saya akan menjelaskan tentang PixelLab ini.

Oke jika setelah di download, silahkan buka aplikasinya

Tampilan pertama PixelLab
Pertama silahkan ubah ukuran gambar dengan cara masuk ke bagian Image Size, lalu pilih 16:9, karena ukuran untuk thumbnail YouTube adalah 16:9.


Perlu diingat, bahwa setiap video yang di upload ke YouTube mungkin akan mempunyai thumbnail masing-masing. Di sini saya hanya akan memberikan contoh thumbnail yang saya buat. Silahkan sesuaikan thumbnail YouTube yang akan kalian buat dengan konten video Yang telah diupload. Thumbnail biasanya desainnya berhubungan dengan isi videonya.

Contoh thumbnail dengan tema pendakian gunung
Di sini kalian bisa menambahkan gambar atau logo untuk mempercantik tampilan thumbnail. Jangan lupa tambahkan tulisan juga untuk memperjelas konten pada video yang telah di upload. 

Cara menambahkan gambar
Tulisan yang membuat penonton penasaran biasanya paling sering dikunjungi oleh warga net.

Menambahkan teks

Buatlah thumbnail sekeren dan sekreatif mungkin agar terlihat lebih bagus. Jangan lupa untuk menyimpan gambar jika telah selesai membuat thumbnail. Caranya dengan klik ikon disket yang ada di atas lalu pilih save as image. Maka thumbnail akan langsung tersimpan dan siap untuk digunakan.


Save to gallery

Tonton video berikut untuk lebih jelasnya


Mungkin itu saja tutorial kali ini. Semoga bermanfaat untuk semua. Selamat mencoba

No comments:

Post a comment