Cara Mudah Verifikasi akun & Mengganti Thumbnail YouTube



Mungkin teman-teman yang baru bergabung dengan YouTube sering bertanya, kenapa saya tidak bisa mengganti thumbnail YouTube seperti kebanyakan YouTubers lainnya? Jika upload video maka thumbnail yang digunakan adalah thumbnail default dari YouTube dan bukan thumbnail buatan sendiri. Nah, kali ini saya akan berbagi tutorial "Bagaimana Mudah Mengganti Thumbnail YouTube".

Sebenarnya seorang Creator atau YouTubers akan bisa mengganti semua thumbnail video mereka dengan thumbnail custom, jika sudah melakukan Verifikasi akun di YouTube. Bagi teman-teman yang sampai saat ini belum bisa mengganti thumbnail YouTube, silahkan untuk verifikasi akun terlebih dahulu.
Di sini kita akan melakukan verifikasi akun terlebih dahulu. Ikuti langkah di bawah untuk verifikasi akun YouTube.

Cara Verifikasi Akun YouTube
Pertama, silahkan download terlebih dahulu aplikasi Firefox di Play store atau klik di sini


Setelah di install silahkan buka aplikasinya. Ubah mode tampilan seluler menjadi mode desktop. Gunanya agar fitur Desktop ini bisa terbuka di android teman-teman semua. Karena jika menggunakan mode seluler maka pengaturan untuk verifikasi akun tidak muncul. Cara mengubahnya dengan klik tiga titik di kanan atas lalu pilih atau centang mode desktop

Sekarang silahkan masuk ke situs YouTube.
Login menggunakan akun yang ingin diverifikasi
Setelah login, klik ikon foto profil yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih "creator studio" atau "YouTube studio"
Di sini saya berada di tampilan YouTube studio. Bagi teman-teman yang berada dalam tampilan yang sama, silahkan ubah dulu ke mode klasik. Caranya dengan klik ikon paling bawah di sebelah kiri. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah, Centang "lewati" dan klik kirim. Maka tampilan YouTube akan diubah menjadi tampilan klasik.


Pilih Channel > Status dan fitur
Jika di tampilan ini masih ada seperti gambar di bawah, masih ada tulisan verifikasi di samping foto profil, makan akun teman-teman belum terverifikasi. Untuk verifikasi silahkan klik "Verifikasi" yang warna biru itu.

Pilih negara sesuai dengan tempat tinggal, dan pilih metode verifikasi yang ingin digunakan. Di sini saya menggunakan metode SMS. Karena lebih mudah dan simpel.


Masukkan no hp yang masih aktif karena Google akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang ditulis di sini. Sebelum melanjutkan, silahkan cek kembali nomor kalian agar tidak terjadi kesalahan saat verifikasi.


Klik kirim dan tunggu SMS dari Google. Di sini teman-teman akan menerima SMS berupa kode verifikasi untuk akun YouTube. Masukkan kode tersebut di kolom verifikasi. Biasanya terdiri dari 6 digit angka. Setelah itu klik kirim.

Selamat, akun kalian sekarang sudah terverifikasi. Jika sudah terverifikasi maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah.
Setelah akun terverifikasi, maka sekarang kita sudah bebas mengganti thumbnail YouTube Secara custom atau suka-suka.

Cara Mengganti Thumbnail Video di YouTube
  • Masuk ke pengelola Video
  • Pilih video yang ingin diubah thumbnail nya
  • Setelah itu di bagian bawah, bagian thumbnail klik thumbnail custom
  • Pilih foto yang sudah di setting untuk thumbnail video tersebut. Lalu klik simpan.

Selesai, begitulah tutorial Cara Verifikasi Akun YouTube & Mengganti Thumbnail YouTube dengan Mudah

Agar lebih jelas, silahkan tonton Tutorial di bawah ini

Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi pembacanya, selamat mencoba!

No comments:

Post a comment