Cara Merubah Tampilan Instagram Menjadi Dark Mode

Cara Merubah Tampilan Instagram Menjadi Dark Mode

Baru-baru ini Instagram merilis tampilan baru yaitu tampilan "Dark Mode" atau mode gelap. Rilisnya tampilan ini mengikuti jejak Apple yang merilis versi iOS 13 yang fiturmya terdapat fitur dark mode.

Fitur dark mode ini telah ditunggu oleh banyak pengguna Instagram. Salah satunya adalah saya. Instagram tidak memberika satu tombol di aplikasinya untuk bisa merubah tampilan ke mode gelap. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tampilan Instagram berubah ke mode gelap. Fitur ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna iPhone dengan iOS 13 tentunya. Dan untuk pengguna Android fitur ini bisa diakses jika versi Android kalian adalah Android Versi 10.

Cara agar bisa menggunakan fitur ini adalah sebagai berikut

Pengguna iPhone
  1. iPhone yang digunakan harus sudah menggunakan iOS 13
  2. Aktifkan mode dark mode di ponsel
  3. Unduh Instagram versi terbaru
  4. Buka Instagram

Pengguna Android
  1. Versi Android sudah di Versi 10
  2. Aktifkan mode dark mode dengan cara masuk ke Pengaturan >Tampilan >Setelah itu pilih opsi Night Mode atau mode gelap lalu aktifkan
  3. Bergabung dengan Versi Beta. Karena fitur ini masih dalam tahap uji coba di android maka kita sebagai pengguna Android bisa mengaksesnya dengan cara bergabung dengan versi beta Instagram. Caranya silahkan masuk ke Playstore lalu pilih Instagram. Scroll ke baah sampai menemukan tulisan "Gabung dengan program Beta", lalu klik gabung.
  4. Install Instagram versi Beta
Sekarang kalian sudah bisa menggunakan Instagram dengan mode gelap.

Baca Juga: Cara Upload Foto/Video Instagram lewat PC

Sebentar jangan pergi dulu
Tapi tunggu dulu, untuk kalian yang menggunakan Android di bawah versi 10, ternyata bisa juga lho mengakses fitur ini. Caranya gampang banget. Kalian hanya perlu download satu aplikasi yang bisa digunakan untuk bisa menggunakan Instagram dengan mode gelap.
Ikuti cara berikut:
  1. Masuk ke PlayStore
  2. Di kolom pencarian, ketikan "Dark Mode", maka akan muncul satu aplikasi yang bisa kita gunakan untuk bisa mengakses mode dark mode ini. Atau klik di sini
  3. Install dan Buka aplikasinya. Setelah itu pilih mode "Night Mode" maka otomatis tampilan ponsel Android kalian akan berubah menjadi Gelap.
  4. Masuk ke Aplikasi Instagram dan lihat apa yang terjadi. Instagram kalian sudah dalam mode gelap.


Cara yang cukup mudah dan cepat kan? Jangan lupa tonton video tutorial ini di Channel YouTube saya untuk lebih jelasnya lagi.


Sampai di sini dulu tutorial kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk semuanya. Selamat mencoba dan selamat menikmati Instagram dengan Mode Dark Mode. Silahkan tinggalkan komentar kalian untuk postingan ini ,di bawah di kolom komentar.

Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

No comments:

Post a comment