bqiqdHcLSyDe1e7rIy6MJVhY5drRA6OxKKstSzTb
Bookmark

5 Fungsi Lain Dari Case HP

Bagi sebagian orang, case hp tidak hanya berfungsi untuk menjaga body hp agar tetap mulus terhindar dari goresan. Kini, case hp juga banyak dijadikan koleksi oleh penggunanya. Berbagai desain dan motif yang unik tentunya menjadi daya tarik pengguna untuk mengoleksinya. Dengan menggunakan case yang memiliki desain unik biasanya membuat tampilan hp jadi lebih bagus saat dilihat. Pengguna biasanya memamerkan case hp nya saat berfoto di depan cermin. Dari situ akan terlihat bermacam-macam jenis desain case hp. Apalagi jika pengguna adalah user dari ponsel pintar berlogo apel, berfoto seperti itu adalah hal wajib (mungkin). Hanya menebak saja.

Tenang saja kali ini, aku tidak akan membahas bermacam-macam desain dari case hp tersebut. Di sini aku hanya ingin mencoba berbicara dengan yang sering aku lihat bahwa case hp itu ternyata memilki fungsi lain selain dari fungsi utama yaitu menjaga body hp. Apa saja fungsi lain dari case hp, yuk simak penjelasan berikut ini.

5 Fungsi Lain Dari Case HP

  1. Tempat Simpan SIM ejector

    Hal pertama yang bisa dilakukan jika kamu mempunyai case hp adalah menyimpan sim ejector di case. Tidak seperti beberapa tahun ke belakang, dimana alat untuk membuka tempat sim card yang ada di hp ini tidak dibutuhkan, di era sekarang ini adalah hal penting untuk membuka kartu sim ataupun memori eksternal. Biasanya slot untuk memori eksternal dan juga kartu sim di letakan berdampingan. Cara ini sangat cocok dilakukan untuk kamu yang suka berganti kartu sim. Selain itu agar tidak lupa juga bisa disimpan di case. Tapi perlu diperhatikan juga ketika hendak membuka atau mengganti case hp, karena takutnmya sim ejectornya jatuh dan berujung hilang.


  2. Menyimpan Uang

    Nah, yang menjadi nomor dua ini aku juga kadang merasa aneh. "Kok bisa ya orang-orang simpang uang di case hp". Bukan sekali dua kali aku kepikiran seperti itu, cukup sering tapi. Biasanya aku melihat fenomena ini saat aku berbelanja di minimarket dan sedang antri bayar, terus orang yang di depanku mengeluarkan uangnya dari balik case hp nya. Dari situ aku baru sadar bahwa sekarang case hp memilki fungsi lain yaitu bisa simpan uang. 


    Ternyata oh ternyata, beberapa temanku juga ada yang seperti ini rupanya. Memanfaatkan case hp untuk menyimpan uang. Biasanya uang yang di simpan di sini adalah uang pecahan besar seperti 50-100 ribu, itu pun hanya bisa beberapa lembar saja. Berbeda dengan dompet, ruang yang tersedia untuk menyimpan uang di sini jauh lebih sempit karena memang tidak difungsikan sebagai tempat penyimpanan uang. Cara ini bisa dicoba untuk kamu yang sedikit ribet membawa dompet yang tebal ketika hendak membeli sesuatu. Contohnya kamu ingin keluar dari rumah untuk sekedar membeli jajan atau makan di luar. Perlu diperhatikan juga jika kamu menyimpan uang lebih dari satu lembar, kamu harus teliti saat mengeluarkan uangnya, takutnya salah satu lembaran uang terjatuh dan kamu menyesal ujungnya.

  3. ATM

    Yang ketiga ini hampir sama dengan poin nomor dua. Betul sekali, case hp juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan kartu ATM. Untuk kamu yang tidak ingin bertransaksi secara tunai, kamu bisa mencoba poin nomor tiga ini. Cukup praktis sih ini, boleh dicoba.


  4. Stiker

    Untuk kamu yang si paling anak komunitas, tentunya pasti banyak banget stiker yang kamu dapat dari setiap gabung komunitas atau perkumpulan kelompok. Ketika kamu tidak ingin memasang stiker tersebut langsung, kamu bisa menyimpannya terlebih dahulu di case hp. Jika ukuran stiker tidak memilki dimensi lebih dari case hp yang kamu punya, maka stiker ini akan tersimpan rapi di belakang hpmu. Meskipun didiamkan lama, stiker ini akan terlihat utuh dan rapi karena permukaan belakang hp yang datar, jadi stiker tidak rusak. Yang ini aku pun sudah pernah mencobanya dan terbukti.


  5. Menyelipkan Foto si Dia

    Yang bagian paling terakhir ini biasanya aku sering melihat tersimpan di hp para kaum hawa. Di bagian case nya terdapat foto si dia. Entah itu pacarnya atau siapa aku gak tahu, pokoknya ada foto cowok di case hp nya. Tak sedikit dari mereka juga yang memasang foto dari Opa Opa Korea yang menjadi idolanya. Kalo yang bagian ini kayaknya bukan hanya sebagai tempat simpan foto belaka saja, bisa juga membuat case jadi terlihat lebih bagus. Biasanya case yang digunakan adalah case yang transparan agar fotonya dapat terlihat.

Itulah 5 fungsi lain dari case hp yang pastinya sudah kamu ketahui juga. Gapapa, aku pun udah mendunganya terlebih dahulu kok. Kamu pasti udah tahu kan? 

Ya sudah, sampai jumpa lagi

Gambar: Pexels

4 comments

4 comments

  • Khanif
    Khanif
    2 January 2023 at 07:08
    kok gak kebayang ya nyimpen uang di dalem case hape, ini sebenernya cocok banget buat cwo yang udah berkeluarga, kalo lagi duit minim bisa di sembunyuin di case hape, tar kalo ketauan istri bisa berabe :D
    • Khanif
      Dede Sandi Rahmat
      2 January 2023 at 19:49
      Awalnya juga saya cukup terkejut dengan fenomena ini.
      waduh kalo soal itu, saya gak ikut ikutan deh haha
    Reply
  • Djangkaru Bumi
    Djangkaru Bumi
    16 December 2022 at 20:55
    Menyimpan uang, keren juga ya hehe
    kalau saya, lebih kepelindung hape
    • Djangkaru Bumi
      Dede Sandi Rahmat
      16 December 2022 at 23:13
      Sama saya juga cuma untuk pelindung hp. Tapi ada sebagian orang seperti teman-teman saya yang digunakan untuk simpan uang atau kartu ATM
    Reply