bqiqdHcLSyDe1e7rIy6MJVhY5drRA6OxKKstSzTb

Manfaat Kesehatan Oatmeal: Mengapa Oatmeal Baik untuk Jantung Anda?

Setiap orang selalu mencari cara baru untuk menjadi sehat, namun tetap bisa memakan camilan sehat. Kesehatan jantung sangat penting. Ada banyak cara bagus untuk membuat jantung Anda bahagia dan sehat.

Latihan kardio, seperti lari, misalnya, mungkin bukan yang paling menyenangkan, tetapi tetap membuat jantung Anda berdebar dengan sangat efisien. Anda juga bisa meningkatkan jantung dengan makan makanan sehat.

 

Camilan sehat Nutify
Gambar ragam makanan sehat dari oatmeal, kacang almond, dan biji-bijian: gonutify.com

 

Makanan sehat tertentu bahkan memiliki manfaat khusus jantung tambahan. Ternyata selain lezat, camilan sehat yang bisa dimakan dengan kacang almond ini, bagus untuk kesehatan jantung.

 

Mengapa Oatmeal Baik untuk Jantung Anda

Jadi mengapa oatmeal baik untuk jantung Anda? Ada banyak alasannya! Mari kita simak berbagai alasan mengapa oatmeal baik untuk jantung Anda:


Oatmeal Tinggi Beta Glukan

Beta-glukan adalah serat larut yang bagus untuk kesehatan jantung secara keseluruhan. Mengapa? Karena membantu menurunkan LDL, atau dikenal sebagai kolesterol jahat.

Faktanya, beta glukan sangat efektif untuk menurunkan LDL sehingga oatmeal bahkan dapat membantu membuka kembali arteri yang sudah mulai tersumbat. Selain itu, Anda dapat menambahkan makanan berserat tinggi yang menyehatkan jantung, seperti pisang ke dalam oatmeal Anda!


Tinggi Vitamin E

Oatmeal memiliki banyak antioksidan dan vitamin, dan satu vitamin yang tinggi adalah Vitamin E. Vitamin E adalah vitamin yang dikenal karena manfaatnya melindungi jantung. Jadi, mulailah hari Anda dengan oatmeal untuk mendapatkan lebih banyak vitamin yang menyehatkan jantung ini!


Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Dengan memasukkan oatmeal dengan benar ke dalam rencana diet sehat, ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Oatmeal bagus untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama, jadi ini adalah sarapan yang sempurna yang akan memberi Anda energi dan rasa kenyang untuk makan siang tanpa merasa perlu camilan yang tidak perlu. Berat badan yang sehat sangat penting untuk jantung yang sehat.


Oatmeal Menurunkan Kolesterol

Kolesterol adalah sejenis lemak yang ditemukan dalam darah Anda. Tapi tidak semuanya buruk. Lihat, Anda membutuhkan kolesterol. Itu ditemukan di setiap sel di tubuh Anda. Ini membantu fungsi organ Anda. Yang penting, jangan terlalu banyak. Jika Anda melakukannya, Anda bisa mulai menyumbat pembuluh darah Anda, yang pada akhirnya bisa menyebabkan berbagai macam masalah.

Sebenarnya ada dua jenis kolesterol, yaitu HDL dan LDL. LDL, atau lipoprotein densitas rendah, adalah hal yang buruk. HDL, atau lipoprotein densitas tinggi, adalah bahan yang bagus. LDL membawa kolesterol dari hati ke darah, sedangkan HDL membawanya dari darah ke hati, di mana hati akan memecahnya.

Pola makan yang sehat dengan banyak buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian (yaitu oatmeal) benar-benar dapat membantu menurunkan kadar LDL Anda. Oatmeal, khususnya, telah terbukti memiliki efek signifikan dalam menurunkan LDL. Meskipun demikian, tidak demikian halnya jika Anda membuat oatmeal dengan semua jenis makanan tidak sehat, seperti mentega dan gula. Pastikan untuk membuat oatmeal Anda tetap sederhana, atau buat lebih mudah dan pesan beberapa Oats Overnight!


Oatmeal adalah Bagian Lezat dari Diet Sehat

Penting untuk mendapatkan serat dan biji-bijian yang sehat dalam makanan Anda, dan itu mudah dilakukan dengan oatmeal. Plus, oatmeal rasanya enak! Ini juga salah satu sarapan termudah untuk disiapkan. Jadi jaga kesehatan jantung Anda dan konsumsi oatmeal dalam diet Anda!

Related Posts
Newest Older
Dede Sandi Rahmat
Menuangkan apa saja yang ingin dituangkan ke dalam tulisan

Related Posts

1 comment

  1. Tapi sepertinya gak semua orang suka dengan mengkonsumsi oatmeal, selain rasanya yang kurang harganya juga lumayan.

    ReplyDelete