bqiqdHcLSyDe1e7rIy6MJVhY5drRA6OxKKstSzTb

Belajar Fotografi di Instagram - Kee Lesson

Belajar Fotografi di Instagram - Kee Lesson

Instagram untuk sebagian orang tidak hanya dijadikan sebagai media sosial yang hanya berbagi foto kegiatan sehari-hari, liburan atau mungkin sebagi ajang untuk pamer. Untuk sebagian orang, banyak yang menggunakan Instagram sebagai sarana untuk berbagi hal yang bermanfaat untuk orang banyak. Ada yang menjadikan Instagram sebagai media berbagi ilmu dan informasi. Ada yang berbagi berbagai tutorial, berita, akun hiburan dan tidak sedikit juga yang menjadikan Instagram sebagai jalan untuk berbisnis atau berjualan. Mereka lebih memilih berbagi informasi atau ilmu yang telah mereka dapatkan daripada hanya sekedar upload foto personal saja.

Sebagai seorang yang hobi fotografi, tentunya saya selalu terus belajar tentang fotografi dari media mana pun tidak terkecuali dari Instagram. Di Instagram, saya mempunyai satu akun yang akan saya rekomendasikan kepada kalian semua yang mungkin sedang belajar atau yang ingin memperdalam kemampuan dalam dunia fotografi.

Kee Lesson adalah akun Belajar fotografi dari produk tas kamera bernama KEE. Untuk kalian yang belum tahu tentang KEE, jadi Kee ini adalah produsen tas kamera asli Indonesia. Sebuah brand yang khusus menjual tas kamera. Ada beberapa produk unggulan dari Kee yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, harganya pun terjangkau. Sudah banyak saya temui para fotografer yang menggunakan produk dari Kee ini, tidak terkecuali saya sendiri. Mungkin ini adalah satu-satunya produsen tas asli Indonesia yang khusus memproduksi tas untuk kamera.
Untuk memanjakan konsumennya atau mungkin hanya sekedar ingin berbagi informasi tentang dunia fotografi, akhirnya Kee membuat sebuah akun Instagram yang memiliki topik pembahasan seputar fotografi. Akhirnya dibuatlah aku  Keelesson ini. Akun Instagram yang sekarang sudah memiliki sekitar 108k followers itu, pertama kali meluncurkan postingannya di Instagram pada 1 Juli 2018. Bertujuan untuk berbagi pengetahuan seputar fotografi 100% sharing tanpa selling product. 


Kee Lesson membahas fotografi dengan cara yang berbeda. Di setiap postingannya, Kee Lesson tidak menuliskan detail tutorialnya di deskripsi postingan, melainkan langsung menuliskan di setiap foto. Jujur saja, itu membuat saya sendiri lebih suka membaca menggunakan cara seperti ini. Karena saya rasa jika langsung menuliskan di deskripsi, orang akan mudah bosan membacanya. Penjelasannya cukup singkat tapi jelas. Membahas dari hal yang mendasar terlebih dahulu, mulai dari jenis-jenis kamera, fungsi tombol-tombol di kamera, mengenal auto fokus dan manual fokus dan berbagai penjelasan tentang fotografi mendasar lainnya. Melihat komentar dari Netizen, yang membaca postingan yang dikeluarkan oleh Lee Lesson ini pun merasa sangat terbantu dengan adanya satu akun yang khusus membahas Fotografi dari dasar. Itu tandanya bahwa akun Kee Lesson ini telah sukses membuat kami para pembaca menemukan informasi yang kami butuhkan. 

Kee Lesson jug tidak hanya membahas tentang dasar fotografi, tapi juga ada tips dan trik membuat sebuah foto yang bagus. Seperti tips food photography, toy photography, still life, landscape, Potrait dan masih banyak lagi. Sampai tulisan ini dipublikasikan, sudah tercipta ratusan informasi seputar fotografi yang telah ditulis oleh tim Kee Lesson. 

Di zaman yang serba modern ini, belajar apapun bisa dilakukan di mana pun dan bersumber dari mana pun. Misalnya seperti belajar fotografi ini, kita bisa belajar langsung dari para fotografer dengan mengikuti les fotografi, atau bisa juga dengan belajar sendiri melalui media pembelajaran yang sudah tidak susah didapatkan lagi. Bisa dari buku, bisa juga dari media sosial yang ada di internet. Akibat perkembangan informasi yang cepat inilah, kita jadi lebih mudah untuk mengakses berbagai informasi dari mana pun kapanpun. 

Sebenarnya di luar sana masih banyak akun Instagram yang membahas tentang fotografi, tidak hanya akun @keelesson saja ya, masih banyak yang lainnya. Seperti @kelasgarasi ataupun @lensacommunity, dan masih banyak lagi yang lainnya. Saya merekomendasikan akun ini karena memang pembahasan yang mudah dipahami dan sistematis serta tidak membuat saya bosan ketika membacanya satu demi satu secara berurutan.

Intinya, zaman sekarang itu untuk belajar apapun tidak susah informasi, tinggal Googling saja. Yang penting ada kuota internet. Tulisan ini dibuat, sedikit pun tidak ada unsur promosi atau apapun itu, tulisan ini dibuat hanya sekedar ingin berbagi informasi yang mungkin bisa bermanfaat untuk semua. Sampai jumpa di postingan selanjutnya dan selamat mencoba! 
Related Posts
Dede Sandi Rahmat
Menuangkan apa saja yang ingin dituangkan ke dalam tulisan

Related Posts

2 comments

  1. Hai, saya juga follow keelesson. Postingannya sangat membantu, apalagi saat saya menulis artikel fotografi. Penjelasannya singkat, padat, tapi jelas. Jadi bisa sebagai referensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener itu adalah akun belajar fotografi yang mudah untuk dipahami. Aku juga banyak belajar dari situ

      Delete