Followers

bqiqdHcLSyDe1e7rIy6MJVhY5drRA6OxKKstSzTb

Mencari Foto Adalah Caraku Memulai 2022

Tahun 2021 baru saja berlalu. Tak terasa juga berjalannya 2021 ini nampak cepat rasanya, tau tau udah 2022 aja sekarang. Aku belum bisa meceritakan tentang tahun lalu, tentang apa yang aku alami dan aku rasakan di tahun itu. Jujur saja tahun 2021 ini tidak seperti tahun sebelumnya bagiku, khususnya di dunia tulis menulis di blog. Bisa dibilang tahun 2021 ini aku memiliki rasa malas yang super duper besar, jadi ada beberapa bulan yang terlewat tidak nulis di blog, tidak sekonsisten tahun 2020.

Mencari Foto Adalah Caraku Memulai 2022

Sudahlah, 2021 sudah berlalu. Sekarang saatnya menyambut tahun baru ini dengan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.Setiap awal tahun pasti aku ingin kembali lagi bisa menullis dengan konsisten di blog ini. Tapi kita lihat saja kedepannya, apakah kekuatan niat dan tekadku tetap kuat sampai akhir tahun. Semoga aja ya.

Di awal tahun yang baru ini, aku memulainya dengan hunting foto tipis-tipis di salah satu stasiun kereta di daerah Jakarta. Entah kenapa aku emang suka hunting foto seperti ini. Yang penting ada temennya, pasti jalan. Bahkan sebenarnya tidak ada rencana untuk pergi cari foto sebelumnya, hanya iseng aja pengen naik KRL.

Meskipun begitu, aku yakin akan banyak mendapatkan banyak momen foto jika aku pergi naik KRL, makanya tak pernah aku lupakan kameraku. Kubawa benda tersebut bersama dengan tas yang biasa aku kenakan ketika pergi hunting foto.

Sore hari menjelang malam, aku berangkat menuju stasiun Bekasi. Soal jalanan sudah gak harus diceritakan lagi ya, jam-jam segitu pasti macet, soalnya jam pulang kerja. Tapi kalo udah terbiasa dengan kemacetan sih Alhamdulillah udah dikasih sabar, ya meski kadang ada keselnya juga. Manusiawi lah ya gapapa hehe

Lama gak pernah naik KRL lagi di tahun 2021, sekalinya ke Stasiun Bekasi ternyata sudah dengan wajah baru yang lebih keren lagi stasiunnya. Yang asalanya kecil, sekarang sudah luas tempatnya. Selain itu juga, kini banyak fasilitas baru yang membuat Stasiun Bekasi terlihat lebih baik dari sebelumnya. Kini tampilannya tidak jauh beda dengan stasiun-stasiun besar lain bagusnya yang sudah lebih dulu di renovasi.

Tujuanku kali ini adalah stasiun Jakarta Kota dan aku menunggu di peron tempat KRL rute Jakarta Kota akan tiba. Sembari menunggu keretanya tiba, sesekali aku memotret sekitar, mengabadikan momen gak jelas yang aku anggap itu bisa jadi foto bagus, padahal sebenarnya biasa saja.

Sudah lama gak pernah jalan-jalan juga, makanya aku memutuskan untuk jalan dengan naik KRL aja menuju Jakarta. Tujuan awalnya emang gak jelas. Pokoknya yang penting naik KRL, udah itu saja. Tapi karena sayang juga jika hanya jalan dapet cape doang, makanya sekalian cari foto aja. Soalnya stok foto buat di unggah di Instagram sudah tidak ada alias habis sudah, makanya saatnya kini cari stok baru hehe

Biasanya gak harus menunggu waktu lama untuk menunggu kedatangan kereta tujuan Jakarta Kota, gak lebih dari 15 menit biasanya. Bahkan kadang pas masuk statiun seringnya keretanya udah ada nungguin, jadi tinggal langsung naik aja enak. Kereta pun tiba dan aku langsung naik.

Berdasar dari pengalaman sebelumnya, waktu tempuh menuju ke Stasiun Jakarta Kota sekitar satu jam. Ketika awal masuk, seisi gerbong masih penuh dengan orang-orang yang mungkin pulang kerja atau mungkin ingin pergi kemana gitu. Alhasil aku gak kebagian tempat duduk, sudah biasa berdiri juga sih sebenernya, jadi yaudah dikuat-kuatkan berdiri.

Kalo suasana dalam kereta masih ramai, biasanya aku males buat mengeluarkan kamera dan mengambil gambar. Jadi aku hanya bermain hp saja sembari mendengarkan musik atau menonton video. Tapi entah kenapa kalo lama-lama nonton pas naik KRL tuh aku kadang kepala jadi sedikit pusing ya. Apa ada yang ngerasain juga? Makanya kadang gantian sama dengerin musik.

Keadaan di dalam kereta biasa akan mulai sepi penumpang ketika kereta mau sampai di stasiun akhir Jakarta Kota. Atau kalo engga sehabis Stasiun Juanda biasanya udah mulai lenggang. Nah, dari situ aku mulai mengeluarkan kamera dan memotret temanku. Karena sudah menjadi hal wajib baginya jika pergi kemana pun bersamaku, difoto adalah hal yang wajib.

Si wajib difoto
Kereta pun sampai di stasiun akhir yaitu Stasiun Jakarta Kota. Aku turun dan berjalan santai menuju keluar Stasiun. Sekitar jam 9 malam aku baru sampai di Stasiun ini. Gak banyak juga waktu yang bisa aku gunakan, hanya sekitar satu jam saja. Pukul 10 malam biasanya kereta terakhir menuju Bekasi akan jalan, jadi aku gak banyak waktu di sini. Emang niat awalnya gak pengen hunting foto, jadi ya seperti ini. 

Kerena perut sudah lumayan lapar, akhirnya aku keluar dari Stasiun untuk mecari makan. Di sini ternyata banyak yang jual makanan. Daripada gak dapat foto sama sekali, sambil menunggu pesanan makan, aku memotret yang jualan aja di depan Stasiun.

Pedagang kaki lima depan Stasiun 

Selesai makan, aku langsung masuk stasiun lag dengan tujuan untuk pulang lagi ke Bekasi. Singkat banget kan ya. Iyalah orang niat awalnya bukan buat hunting foto, niatnya cuma pengen naik KRL haha. 

Di perjalanan pulang, aku masih sesekali mengambil foto di dalam kereta yang lumayan sepi. Mungkin karena sudah malam juga dan kereta terakhir juga. 

Kali aja ada yang baca tulisan ini dan pengen ajakin aku untuk hunting foto di daerah Jabodetabek, ayolah gaskan! Untuk teman-teman yang ingin melihat hasil foto gak jelasku yang lainnya, kamu bisa melihat di akun Instagramku @ddsandirahmat

Perlu perjuangan untuk bisa menyelesaikan tulisan ini karena sebenarnya tulisan ini sudah cukup lama berada di draft. Kalo gak dipaksain pasti akan terus jadi draft, maafkan kalo bahasanya kurang enak dibaca.

Sekian

Related Posts
Dede Sandi Rahmat
Menuangkan apa saja yang ingin dituangkan ke dalam tulisan

Related Posts

Post a Comment